Tuesday, October 22, 2024

Danlantamal I Hadiri Acara Forum Group Discussion TNI/POLRI Wilayah Sumatera Bagian Utara

ACTUALNEWS.ID, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menghadiri acara Forum Group Disscussion (FGD) TNI/POLRI Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang diselenggarakan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional I, bertempat di Resort Simalem Toba, Kamis (20/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan sambutan yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., bahwa Forum Group Discussion (FGD) TNI/POLRI Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) merupakan kegiatan yang diadakan dalam rangka menyamakan visi dan misi serta persepsi keamanan Aset Vital Nasional (Obvitnas) antara PT. Pertamina dan Stake Holder TNI/POLRI.

Dalam Hal ini Lantamal I tetap proaktif dalam hadirnya ditengah-tengah masyarakat memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya aset negara tersebut, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Babinpotmar di Pesisir wilayah kerja Lantamal I yang secara tidak langsung ikut mengamankan aset negara tersebut.

Melalui kegiatan ini pula, saya berharap peran aktif Pertamina dalam merangkul seluruh Stake Holder yang ada di Wilayah Sumbagut dapat terus bersinergi dan bekerjasama dalam menjaga aset PT. Pertamina.

“Ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina dan semua pihak yang telah melaksanakan acara Forum Group Disscusion (FGD) TNI/POLRI Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Kegiatan FGD dilaksanakan selama 2 hari Kamis 20 sampai dengan Jumat 21 Oktober 2022,” pungkas Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan salah satu Perintah Harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Dansatrol Lantamal I, Aster, Asop dan Asintel Kasdam I/BB, Paban Sintel Lantamal I, Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan, Manager Security Regional I PHR, Seluruh Vice Presiden dan Pejabat Pertamina Regional I PHR.

(Dispen Lantamal I)

ACN/INDHA/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles