Wednesday, February 5, 2025

Rahasia Eiger Makin Maju dengan “Empowering People, Elevating Experience”

ACTUALNEWS.ID, Jakarta — Commercial Director PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger), Anthonius Hans Gerard menjadi salah satu expert speaker yang hadir dalam acara “Indonesia CX Summit 2025: Advancing Customer eXperience (CX) with Global Best Practices” di Swasana Grand Ballroom, Lippo Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 30 Januari 2025.

Eiger kini telah bertumbuh pesat dengan puluhan toko di Indonesia serta telah melebarkan sayap dengan membuka toko cabang di Switzerland dan Malaysia. Beberapa tahun belakangan, The Bridge Academy rupanya juga turut membantu Eiger untuk meningkatkan revenue sebesar 28%.

Pria yang biasa dipanggil Hans ini membagikan rahasia kunci kesuksesan Eiger dalam sesi sharing dengan topik “How We Succesfully Transform Customer Experience in Our Company”.

Sesi ini berisi mengenai bagaimana Eiger memastikan bahwa perusahaannya telah men-deliver CX dengan baik dan tepat. PT Eigerindo Multi Produk Industri bermula dari perusahaan lokal yang didirikan pada tahun 1995 silam.

Hans mengungkap bahwa misi perusahaannya adalah “to be a blessing company in lifestyle business”.

Sejalan dengan visinya, tujuan PT Eigerindo Multi Produksi adalah BLESSING. Hal ini berarti bahwa Eiger ingin menjadi meaningful (bermakna) dengan memberikan value dan impacful (berdampak) dengan menebarkan perubahan yang positif dengan sebisa mungkin menghadirkan the best experience bagi pelanggannya.

Pelanggan yang dimaksud tidak hanya pelanggan eksternal, tetapi juga pelanggan internal, yaitu para karyawan Eiger.

Visi tersebut dicapai dengan “Empowering People, Elevating Experience”.

Menurut Hans, untuk dapat menciptakan customer experience yang terbaik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memberikan value dengan mengangkat derajat hidup dan meningkatkan attitude karyawan Eiger yang sebagian besar merupakan lulusan SMA dan Gen Z.

Value ini diberikan agar mereka memiliki sikap dan mindset pelayanan sehingga mereka bisa men-deliver best experience kepada pelanggan eksternal. Tak hanya itu, value tersebut juga diharapkan bisa jadi bekal yang ber-impact pada pertumbuhan karyawan dan karir mereka berikutnya.

Eiger bersungguh-sungguh dalam mewujudkan visi perusahaannya dengan meng-improve employee experience dan customer experience. Eiger selalu berusaha untuk menjadikan perusahaan sebagai great place to glow bagi para karyawan agar bisa bertumbuh dengan menghadirkan program dan layanan yang bermanfaat bagi karyawan.

Sementara itu, bagi pelanggan eksternal, Eiger berusaha menghadirkan seamless and personalized shopping at omnichannel.

Sebagai penutup sesinya, Hans mengutip pernyataan dari Richard Brenson yang sejalan dengan materi yang ia sampaikan, “Take care of your employees, and they will take care of your customer.”

ACN/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles