Monday, June 24, 2024

PJT Bukan Sekedar Ajang Pameran Tapi Ada Edukasi. Lurah Jembatan Besi Merasa Bangga

ACTUALNEWS.ID Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke 497 Kota Jakarta Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Prov DKI Jakarta melakukan Pameran Jakarta Tangguh yang di selenggarakan di Trade Mall Season City, Jln Prof Latumeten, Kel Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2024).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov DKI Jakarta Drs Isnawa Adji, M. AP mengatakan Pameran Jakarta Tangguh (PJT) 2024 bukan sedekar ajang pamer, namun ada unsur berbagai pengetahuan soal pemeran.

“Ajang ini bukan sekedar memamerkan kesiapsiagaan bencana tetapi juga mengedukasi peran pentahelix kebencanaan yang meliputi unsur pemerintah, akademisi, praktisi/bisnis, komunitas dan media,” kata Isnawa Adjie.

Adjie juga menambahkan, pemeran ini selaras visi jakarta akan menjadi kota berskala global yang tentunya akan siap dalam ketahanan resiko kebencanaan.

“Ditengah-tengan tantangan global, pemahaman akan resiko bencana dan persiapan yang tepat untuk menjadi kunci dalam situasi darurat melalui PJT ini,” imbunya.

Sementara itu, Arief Lurah Jembatan Besi Kec Tambora mengucapkan rasa kebanggaanya atas acara PJT 2024 di tempatkan di kelurahannya, sehingga 3 pilar dan tokoh masyarakat, rt, rw, fkdm, lmk mendapatkan pengetahuan lebih tentang tanggap darurat secara langsung.

“Atas nama warga jembatan besi merasa bangga dan terima kasih pada pemprov dki jakarta atas penempatan PJT diwilayahnya, ini menambah semangat dan ilmu pada pencegahan penanggulangan bencana,” tandasnya.

Perlu diketahui acara ini melibatkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Prov DKI Jakarta dengan 1 Perahu LCR, Dinas Lingkungan Hidup up.Badan Air dengan HPDE apung Uk 2×2 3 set, Uk 4×4 1 set, Uk 10×2 1 set, 2×25 1set, Pusat Krisis dan Kesehatan Daerah (PK3D) Dinas Kesehatan dengan 1 ambulance, Satuan Polisi Pamong Praja dengan 1 perahu 1 LCR, Kantor SAR Jakarta dengan 1 perahu LCR, Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Barat dengan 5 kotak suara, Kelurahan Jembatan Besi dengan 4 personil + 3 pilar, PMI Kota Jakarta Barat dengan 1 perhau LCR, 1 unit ambulance, Squad Penanggulangan Bencana Indonesia dengan 1 perahu LCR dan Human Initiative dengan 1 perahu RB.ACN/rbt/red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles