Sunday, September 8, 2024

Penanganan Pelanggaran, Persiapan Administrasi PTPS sampai Tempat Logistik Terpapar Dalam Pelatihan Bawaslu Kota Jakarta Barat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Untuk menangani dan menanggulangi terjadi pelanggaran yang terjadi saat pelaksanaan pemilu 2024 Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Jakarta Barat mengadakan pelatihan Tugas dan Fungsi Lembaga Bawaslu “Pengelolahan Data Penangan Pelanggaran” di Pave Hotel Puri Indah, Jln Kembang Abadi Utama, No 1, Kec Kembangan Jakarta Barat, 10 Desember 2023.

Menurut Akhi Rainnoko Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Barat, bahwa pelatihan ini guna meningkatkan kapasitas anggota bawaslu kota dan panwascam di jakarta barat. Nantinya, bila ada temuan pelanggaran maka sudah dapat ditangani secara prosudural dan profesional sebab sudah terlatih, teruji serta tepat waktu.

“Selain pemantapan SDM (Sumber Daya Manusia) dan secara admintrasi sudah teruji” ungkap Akhi yang didampangi rekannya, seperti Anta Ovia Bancin, S.Spd, Fitriani. M,Pd.

Akhi juga menambahkan bahwa nantinya bawaslu bisa bekerja secara profesinal dalam penanganan pelanggaran pemilu 2024 sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditentukan.
Sebab katanya, tidak menutup kemungkinan anggota bawaslu juga ada membuat pelanggaran.

Sementara itu , Fitriani Kordiv SDM Bawaslu Kota Jakarta Barat memberikan mengatakan bahwa rekrutmen PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) sudah bisa dipersiapkan administrasinya sedangkan untuk logistik pemilu dijakarta barat sudah harus dipersiapakan dan Bawaslu jakarta barat beserta jajarannya sudah dapat memastikan keamanan penyimpanan logistik.

“Diperkirakan 17 Desember 2023 logistik akan turun, dan panwas dapat memestikan keamanannya dari segala bidang” tandasnya.

Perlu diketahui pelatihan ini melibatkan 26 peserta terdiri dari Bawaslu Prov DKI Jakarta, Bawaslu Kota Jakarta Barat, Panwas di 8 Kecamatan, Media, Karang Taruna, FKDM Kota Jakarta Barat dan KPU Kota Jakarta Barat sebagai Narasumber.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles