Wednesday, September 18, 2024

Ngopi Bareng Warga Rw 10 Meruya Utara, Kapolres Jakarta Barat Ajak Jaga Keamanan Menjelang Pilkada

ACTUALNEWS.ID, Jakarta Barat – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama warga RW 10 Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, pada Jumat (13/9/2024).

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Ngopi Kamtibmas adalah salah satu inisiatif atau program kepolisian untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, sembari menampung aspirasi serta masukan yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kegiatan ini penting untuk kami lakukan agar bisa menyerap langsung apa yang menjadi keluhan warga terkait situasi kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kapolsek Kembangan Kompol Moch Taufik Iksan dilokasi, Jumat, (13/9/2024).

Menurut Syahduddi, keamanan dan ketertiban tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab polisi semata, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Kamtibmas yang aman dan kondusif ini bisa tercipta berkat kerjasama dan dukungan banyak pihak. Kami di kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kombes Pol M Syahduddi juga mengajak warga untuk lebih waspada dan menjaga ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Kita akan menghadapi pesta demokrasi, mari kita pastikan bahwa lingkungan kita tetap aman dan damai,” ajaknya.

Salah satu tokoh pemuda setempat, H. Umar Abdul Aziz, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Metro Jakarta Barat yang dinilainya responsif terhadap berbagai masalah di wilayah tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat dan sigap Polres dalam menangani berbagai persoalan. Terima kasih kepada Kapolres yang selalu terbuka terhadap masukan dan tidak anti kritik,” ujar Umar.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampung aspirasi, tetapi juga menciptakan hubungan harmonis antara warga dan kepolisian.

Dengan adanya komunikasi langsung seperti ini, diharapkan permasalahan kamtibmas bisa lebih cepat diatasi dan keamanan lingkungan semakin terjaga.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles