Friday, September 20, 2024

NAMPOBUMI Kegiatan Penanaman Pohon Oleh Tiga Pilar Kel. Meruya Selatan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada seluruh Walikota untuk menanam pohon guna mengantisipasi dan upaya pencegahan banjir di Wilayah DKI Jakarta.

Tiga Pilar Kelurahan Meruya Selatan, dengan sebutan NAMPOBUMI yang artinya menanam pohon di bumi terus dilakukan. Seperti pada Hari Jum’at (6/1/2023) Tiga Pilar yang dipimpin langsung M. Ghufri Fatchani SM lurah Kel. Meruya Selatan.

Sekitar sepuluh (10) pohon terus di tanam seperti di lahan kosong, Taman, Pinggir Jalan, Halaman Sekolah dan Rumah Ibadah.

“Kami menanam dengan berbagai jenis macam pohon seperti. Nangka, Asem Jawa, Mangga, Jambu, Kelor, Jambu air, Mahoni, Srikaya, Trem besi,” Ucap M Ghufri kepada Wartawan.

“Dengan pelaksanaan penanaman pohon ini kami mendapatkannya dari Sudin PPAPP, Sudin Pertamanan, PNS, Tim Penggerak PKK, FKDM, LMK, RT, RW, PPSU, Pengelola RPTRA bahkan kontribusi Warga sehingga kami tidak kekurangan pohon pelindung dan pohon produktif,” Tambahnya.

M. Ghufri berterima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik ini kepada semua yang terlibat dalam NAMPOBUMI ini, Tutupnya.

Reporter: Supriyadi (Pray)

ACN/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles