Sunday, September 8, 2024

Ketum Garda Bintang Timur Tinjau Kebakaran di Kebon Pala

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – 3 rumah dan 10 lapak pedagang di lalap Si Jago merah di wilayah kampung Gusti kebon pala RT 002/14 kelurahan pejagalan penjaringan Jakarta Utara tepatnya di jalan permata indah pasar jalur. Rabu 24/7/2024.

Kejadian kebakaran di perkirakan sekitar pukul 12.30 wib. Menurut Tono (50) warga sekitar kebon pala mengatakan kejadian kebakaran terjadi di perkirakan karena konseleting listrik yang tiba tiba api muncul dan membesar sehingga membakar warung warung dan lapak kemudian merembet ke perumahan warga, Katanya kepada awak media

” Ada 3 rumah yang terbakar dan 10 lapak untuk pastinya biar pihak yang berwajib mencari keterangan lebih lanjut, ” ujar Tono.

Berkat kerja keras para warga dan tim damkar api dapat di padamkan sekitar pukul 14.08 wib. Dalam peristiwa tersebut 13 unit mobil damkar dari Jakarta Utara dan di perbantukan 3 unit mobil damkar dari Grogol Petamburan Jakarta barat di turunkan.

Tokoh masyarakat dan juga ketua umum Garda Bintang Timur Daenk Jamal saat meninjau lokasi memberikan bantuan berupa tenda untuk korban kebakaran dan melakukan evakuasi di lokasi kebakaran dengan membersihkan sisa sisa kebakaran.

” Saya akan membantu korban kebakaran yang rumahnya terbakar dengan bantuan bahan material, agar rumah mereka dapat dibangun kembali bangunannya, dan menyiapkan tenda tenda untuk korban kebakaran dan membangun dapur umum, kata Daenk Jamal.

Semoga peristiwa kebakaran ini menjadi pelajaran buat kita kedepannya untuk selalu berhati hati dengan listrik, kompor dan lain lainnya agar tidak lagi terjadi kebakaran, dan kepada korban kebakaran semoga di berikan ketabahan dan rumahnya segera kembali di bangun, ” imbuh Daenk.

Nampak hadir di lokasi kebakaran Pawas Polsek Penjaringan Aiptu Purnomo,Satpol PP,Damkar,BPBD,Tagana,Babinsa,Bhabinkamtibmas penjaringan dan PPSU.

ACN/CAT/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles