Thursday, September 19, 2024

Kasad Berhasil Meraih Penghargaan Di Nawacita Award 2024, Kategori Pertahanan Dan Keamanan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Media Nawacita Indonesia (MNI) kembali menggelar acara bergengsi Nawacita Award 2024, yang memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh bangsa yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap cinta tanah air dan bangsa. Salah satu penerima penghargaan di Nawacita Award 2024 adalah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang meraih penghargaan dalam kategori Pertahanan dan Keamanan. Acara ini berlangsung pada Senin, 18 September 2024, di Hotel Rafles, Jakarta.

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait yang hadir dalam acara penghargaan Nawacita Award 2024 menyampaikan pandangannya kepada media. “Malam ini, saya diundang oleh panitia Nawacita Award. Kebetulan Nawacita ini memiliki cakupan nasional, memberikan penghargaan kepada sembilan individu maupun institusi di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Kolonel Rico, Nawacita Award memiliki penilaian yang sangat objektif. “Saya melihat bahwa Nawacita memiliki standar penilaian yang sangat objektif, terlebih lagi dengan dewan juri yang dipilih, yang terdiri dari individu-individu berpengalaman dan berkarakter kuat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan rasa bangganya atas penghargaan yang diterima oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. “Saya merasa bangga karena Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, pimpinan kami di Angkatan Darat, menerima penghargaan yang sangat pantas ini. Ini adalah kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat.”

Kolonel Rico berharap agar penghargaan Nawacita Award dapat terus berlangsung dan berkelanjutan. “Harapannya, acara penghargaan Nawacita Award 2024 ini akan tetap berlanjut, sehingga dapat menjadi wadah yang memotivasi individu maupun institusi untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya

Selain Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, beberapa tokoh lainnya juga mendapatkan penghargaan dalam beberapa kategori, antara lain:

  • Kategori Penguatan Kebhinnekaan Indonesia: Prof. Dr. Al-Habib Muhammad Quraish Shihab
  • Kategori Pendidikan Karakter Bangsa: Dr. Ahmad Basarah
  • Kategori Kemandirian Ekonomi Nasional: Prof. Sri Edi Swasono
  • Kategori Kemajuan Infrastruktur & Industri: Budiarsa Sastrawinata
  • Kategori Penegakan Demokrasi dan Konstitusi: Prof. Dr. Arief Hidayat
  • Kategori Pejuang Demokrasi: Dr. Akbar Faizal
  • Kategori Penegakan Hukum: Albertina Ho

Acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi tokoh-tokoh yang telah berperan besar dalam berbagai bidang penting bagi bangsa dan negara.

ACN/CAT/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles