Tuesday, September 17, 2024

Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi di Travel Hub Space 2024

ACTUALNEWS.ID, Jakarta, Kementerian Perhubungan RI menggelar acara Travel Hub Space 2024, sebuah ajang penghargaan bagi Daerah di sektor Perhubungan yang telah menunjukkan inovasi dalam pengembangan dan integrasi moda transportasi. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang menandai pembukaan dengan memukul gong sebanyak tiga kali, Jumat (6/9/2024) JIEP Kemayoran Jakarta

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam pengembangan sistem transportasi yang efisien dan terintegrasi di Indonesia. “Acara Hub Space ini mencerminkan komitmen kuat untuk mewujudkan sistem transportasi yang efisien, modern, inklusif, dan terintegrasi,” ujar Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan yang sama, Marde Andrisma, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima oleh Banyuwangi dalam kategori inovasi antar moda transportasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Perhubungan, serta Dirjen Perhubungan. Acara ini sangat inovatif dan perlu dilanjutkan karena menjadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di sektor transportasi,” kata Marde.

Marde juga menyoroti perkembangan transportasi di Banyuwangi yang kini memiliki moda transportasi cukup lengkap, mulai darat, laut, udara dan perkeretaapian. Moda transportasi di Banyuwangi cukup berkembang, termasuk penerbangan dan relasi rute kereta api terpanjang dari Banyuwangi ke Jakarta juga sudah dilaksanakan. “Ke depan, kami berencana untuk menambah relasi rute kereta api dari Banyuwangi ke Malang untuk kelas eksekutif. Semoga semua rencana ini dapat terlaksana dengan baik, baik di darat, laut, maupun udara, sehingga pilihan moda transportasi di banyuwangi dapat terus berkembang” tambahnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu yang terbaik dalam inovasi antar moda transportasi, sebuah pencapaian yang membanggakan dan diharapkan dapat mendorong terus berkembangnya sektor transportasi di Indonesia.

ACN/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles