Friday, September 20, 2024

Grebeg Ngaji Lebaran 1444H Merawat Kekuatan Tradisi Ciganjur

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Kegiatan GREBEG NGAJI LEBARAN 1444 H guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bersama yang di hadiri oleh Kyai,ustad serta masyarakat di seluruh wilayah Ciganjur Jakarta Selatan.berlangsung di situs makam Mbah Lontar Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan ini bagian mengembalikan nilai-nilai tradisi yang ada di Ciganjur.Pelaksanaan yang dimulai pagi hingga dini hari. Ngaji dengan disasari kemauan dan rasa ikhlas akan melahirkan keistiqomahan.. karena Istiqomah adalah kuncinya keberhasilan. kerjasama antar kita jemput kesuksesan.

H.Abdul Rokib yang kerapkali disapa Wan Rokib sebagai Tokoh yang ada di situs makam Mbah lontar sekaligus Dewan Pembina Yayasan Ciganjur Heritage Foundation “ grebeg Ngaji ini Sebagai Media Pemberdayaan Masyarakat dengan nilai agam dan bagian merawat tradisi dan kekuatan kearifan lokal Ciganjur “tegasnya.

Ustad M.Amin selaku ketua umum Ciganjur Heritage Foundation menambahkan “Hal ini dilakukan agar memperkuat dan sinergi dalam membangun kampung baik tokoh dan masyarakat yang ada di Ciganjur” ujar M.Amin.
Ngaji bareng sebagai media pemberdayaan bersifat terbuka dan berkarakter,dan mampu menarik minat masyarakat lingkungan setempat.(DJo).

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles