Saturday, October 26, 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Sosialisasi Pilkada Damai ke Warga: Ajak Jaga Keamanan dan Persatuan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Menjelang Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Amirullah Maliki, melaksanakan sosialisasi kepada warga Pulau Sabira dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Sabtu (26/10/2024). Kegiatan ini dilakukan melalui sambang ke rumah-rumah warga, dengan pesan utama agar masyarakat tetap menjaga persatuan meskipun terdapat perbedaan pilihan politik.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Amirullah Maliki mengajak warga untuk saling menghargai satu sama lain dalam menghadapi Pilkada. “Berdemokrasi itu soal pilihan, dan perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan ini menimbulkan perpecahan atau permusuhan di antara kita,” ujar Bripka Amirullah kepada warga. Ia juga mengingatkan bahwa keamanan dan kedamaian merupakan tanggung jawab bersama.

Bripka Amirullah juga mengingatkan warga untuk mewaspadai berita hoaks yang berpotensi memecah belah masyarakat. Menurutnya, penyebaran informasi yang tidak benar dapat merusak persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin. “Mari kita hindari berita hoaks yang bisa memecah belah. Jika mendapatkan informasi, pastikan dulu kebenarannya sebelum menyebarluaskan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antarwarga. “Hubungan antar sesama manusia atau hablum minannas harus dijaga dengan baik. Kita harus memperkuat silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai agar kehidupan bermasyarakat tetap harmonis, terutama dalam suasana Pilkada ini,” tutup Bripka Amirullah. Sosialisasi ini mendapat sambutan baik dari warga, yang menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung terciptanya situasi aman dan damai selama Pilkada berlangsung.

ACN/CAT/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles