Tuesday, October 22, 2024

Sudin KPKP Walikota Jakarta Utara Bersama Lurah Kamal Muara Adakan Vaksinasi Hewan Peliharaan dan Non Peliharaan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta- Sudin KPKP Walikota Jakarta Utara bersama Lurah Kamal Muara Helwin Ginting ST, SKM, MM, Ketua Rw.01 Sadin Burhanudin Ketua RT setempat, serta para pengurus RW 01 adakan kegiatan Vaksinasi Hewan.

Kegiatan Vaksinasi Hewan terhadap Anjing dan Kucing peliharaan dan non peliharaan yang berada di lingkungan RT002, 03, 08, RW 01 Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.Kamis (20/5)

Bagi sebagian orang mungkin vaksinasi dianggap hal yang kurang penting dan tidak ada gunanya, akan tetapi bagi orang yang mengerti lebih jauh tentang dunia hewan pasti memahami manfaat dan pentingnya vaksinasi pada hewan kesayangan.

Sistem imun berperan penting dalam menjaga kesehatan hewan. Salah satu fungsi penting sistem ini adalah melindungi anjing dan kucing dari berbagai penyakit dan infeksi yang disebabkan gen penyakit seperti virus, bakteri, maupun parasit yang dapat menyebabkan sakit pada anjing dan kucing.

Vaksin diberikan untuk mengebalkan sistem imun terhadap serangan mikroorganisme penyebab penyakit. Vaksin bisa jadi salah satu solusi agar si anjing dan kucing kesayangan terhindar dari sejumlah penyakit. Walau upaya pencegahan ini memang tak membuat kemungkinan hewan-hewan berkaki empat itu bisa sama sekali tak sakit.

ACN/Gito Ricardo Kabiro/Red

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles