Saturday, September 21, 2024

Kapolri Jenderal Sigit Lantik Irjen Fadil Imran Sebagai Kabaharkam

ACTUALNEWS.ID, JAKARTA – Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, resmi melantik Irjen Fadil Imran dilantik sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, menggantikan Komjen Arief Sulistyanto. Kursi Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya diduduki oleh Irjen Karyoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Irjen Dedy Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Polri, menerangkan, “Pada hari ini ada 2 rangkaian kegiatan. Yang Pertama adalah Serah Terima Jabatan, langsung dipimpin oleh Bapak Kapolri. Yang Kedua, kegiatan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri,” Terangnya, kepada Wartawan, Jum’at (31/03/2023).

“Kemudian, tadi ada beberapa Pejabat Utama yang Serah Terima Jabatan, di antaranya Pak Irwasum, Pak Kabik, kemudian Asisten SDM, Pak Kadiv Humas dan beberapa Kapolda, Kapolda Jabar, Kapolda Lampung, Kapolda Metro Jaya, kemudian Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Gorontalo dan Kapolda Kalimantan Barat,” imbuhnya. Menurut Irjen Dedy Prasetyo, AS SDM Polri, ada beberapa Pati Polri yang memegang Jabatan di Luar Struktur Korps Bhayangkara, seperti Komjen Rycko Amelza Dahniel, yang akan menjabat Kepala BNPT, Komjen Nana Sujana yang menjabat Sekretaris Jenderal di DPR RI dan Irjen Rudy Sufahriadi yang akan bertugas di Lemhanas. “Pak Rycko akan duduk di Jabatan Kepala Badan Nasional Penanganan Terorisme, nanti akan dilantk Bapak Presiden.

Dan Pak Suntana mendapat Tugas di Badan Siber dan Sandi Negara,” Tutup Irjen Dedy Prasetyo, AS SDM Polri

ACN/INDAH,CAT/RED

Related Articles

[td_block_social_counter facebook="#" twitter="#" youtube="#" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles